Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 08 Mei 2013

Penyebab Cewek lebih cerewet dari cowok


Mungkin kita pernah mendengar perkataan cowok seperti ini "cerewet banget lu,kayak cewek".Tapi apa bener kita sebagai perempuan emang cerewet,menurutu sih emang begitu.kalo gak percaya liat nih buktinya.


Perempuan memang sejak lama diketahui lebih banyak berbicara daripada pria. Menurut penelitian terbaru dari University of Maryland School of Medicine, hal ini disebabkan tingkat senyawa kimia yang disebut FOXP2 dalam otak kaum perempuan.
FOXP2 bolehlah disebut "protein bahasa", yang memegang peran penting dalam perkembangan bahasa. Perempuan memiliki lebih banyak protein bahasa sehingga rata-rata perempuan berbicara 20.000 kata sehari. Itu artinya, 13.000 kata lebih banyak daripada rata-rata pria.

"Penemuan utama kami adalah bahwa protein FOXP2 ini terlibat dalam vokalisasi. Kami tidak bisa mengatakan bahwa ini satu-satunya alasan, tetapi merupakan satu dari kemungkinan-kemungkinan pertama ketika kita bisa mulai mengeksplorasi mengapa perempuan cenderung lebih verbal daripada pria," ungkap Mike Bowers, salah satu dari tim peneliti.

Dalam studi yang diterbitkan di Journal of Neuroscience ini, peneliti menguji sekelompok anak berusia 4 dan 5 tahun, dan mendapati bahwa pada anak-anak perempuan ditemukan protein bahasa 30 persen lebih banyak.

Meskipun demikian, para peneliti menegaskan bahwa mereka masih perlu memahami lebih jauh bagaimana gen ini mampu memengaruhi kemampuan berbicara manusia, terkait dengan fungsi-fungsi otaknya.

Share

0 komentar:

Posting Komentar