Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 26 Januari 2013

Jenis-Jenis Bra dan Fungsinya

Selain merupakan aksesoris dan penyangga payudara wanita, bra juga mempunyai fungsi penting yang berguna bagi kesehatan payudara. Ada bermacam-macam jenis bra dan setiap jenis bra mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Anda perlu mengetahui berbagai jenis bra dan fungsinya jadi anda dapat memilih bra yang tepat di saat yang tepat. Berikut beberapa jenis bra dan fungsinya yang perlu Anda ketahui:
  1. Adhesive Bra

    Adhesive bra adalah bra yang melekat pada payudara, tidak mempunyai strap, dan tidak dapat menyangga payudara dengan baik. Jenis bra ini digunakan jika anda mengenakan pakaian yang backless atau straples.
     

  2. Demi Bra

    Bra dengan model half cup dengan strap yang agak lebar yang cocok digunakan dengan pakaian yang berpotongan dada rendah. Demi Bra didesain untuk mengangkat payudara seperti push-up bra.
     
  3. Full Support Bra

    Bra yang menutup seluruh payudara dan dapat menopang payudara dengan maksimal. Bra jenis ini cocok untuk dipergunakan sehari-hari.

     
  4. Maternity Bra

    Bra elastis yang dapat mengembang untuk menyesuaikan ukuran payudara yang membesar karena kehamilan. Bra ini didesain untuk ibu yang sedang hamil.

     
  5. Minimizer Bra

    Bra untuk membentuk dan membantu payudara terlihat 1-2 cup lebih kecil. Bra ini sangat nyaman digunakan oleh para wanita yang terganggu dengan payudaranya yang besar dan ingin mengecilkan payudaranya secara instan.

     
  6. Nursing Bra

    Bra yang didesain untuk memudahkan ibu untuk menyusui. Di bagian cup bra ini ada bukaan yang membuat bayi dapat mengakses puting dengan mudah.

     
  7. Padded Bra

    Bra dengan spons di bagian dalam. Bra ini cocok digunakan untuk wanita dengan payudara yang kecil agar terlihat lebih penuh dan montok.
  8. Push Up Bra

    Push Up Bra adalah padded bra dengan tambahan spons lagi disebelah kanan dan kiri. Bra ini didesain untuk mengangkat dan membuat payudara mengumpul di tengah sehingga belahan dada dapat terlihat lebih jelas dan menarik.

     
  9. Softcup Bra
    Softcup bra merupakan bra tanpa kawat yang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari

     
  10. Sport Bra

    Bra khusus untuk olahraga yang dibuat dari bahan yang menyerap keringat. Sport bra didesain untuk menutup dan menyangga payudara dengan baik ketika berolahraga.

     
  11. Strapless Bra

    Bra tanpa tali yang cocok digunakan dengan pakaian yang menampakkan bahu seperti halter neck, tube top/dress, dll.

     
  12. T-Shirt Bra/ Seamless Bra

    T-Shirt/Seamless Bra merupakan bra tanpa sambungan yang cocok digunakan bila mengenakan T-Shirt yang ketat. T-shirt bra terbuat dari busa yang sangat lembut sehingga tidak nampak saat memakai t-shirt ketat.

     
  13. U- Plunge Bra

    U-Plunge Bra adalah bra yang cocok digunakan bila anda mengenakan pakaian dengan potongan dada yang sangat rendah. Bra ini mirip dengan Demi Bra, hanya bagian tengahnya lebih rendah dari Demi Bra.

     
  14. Underwire Bra

    Bra dengan kawat dibagian bawah untuk memberikan support pada payudara.


Share

0 komentar:

Posting Komentar